Ketua APSI Jatim Sebut Polda Jawa Timur Ceroboh Tangani Kasus TKD di Sumenep

Ketua DPW APSI Jawa Timur, Sulaisi Abdurrazaq
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Kasus dugaan penggelapan tanah tukar guling di area perumahan Bumi Sumekar Asri (BSA) dengan Tanah Kas Desa (TKD) yang melibatkan tiga desa sekaligus di Kabupaten Sumenep, yakni Desa Kolor, Desa Talango, dan Desa Cabniya dinilai tidak karuan.

Terbongkar, Arumi Bachsin Pelihara Intel Saat Ditinggal Emil Dardak Dinas ke Luar Kota

Kasus yang menyeret tuan tanah yaitu H. Sugianto sebagai tersangka itu kini sedang ditangani oleh Polda Jawa Timur.

Namun kuasa hukum H. Sugianto, Sulaisi Abdurrazaq menyebut Polda Jawa Timur terlalu ceroboh dan sewenang-wenang dalam menangani kasus tersebut.

Buka-bukaan, Kawan Lama Ini Bongkar Masa Lalu Gus Samsudin

Pasalnya, menurut Ketua Aliansi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Jawa Timur itu, Tanah Kas Desa (TKD) yang menjadi objek tukar guling dan dituding digelapkan tersebut saat ini sedang ditanami jagung dan padi.

“Polda ceroboh dan sewenang-wenang. Tidak cermat menyimpulkan perkara itu. Kerugian muncul karena tanah di bilang fiktif. Faktanya ada dan sedang digarap untuk ditanami jagung dan padi di musim hujan tahun ini,” kata Sulaisi Abdurrazaq saat dihubungi tim VIVA pada Sabtu (2/12/2023).

Reaksi Pesulap Merah soal Gus Samsudin Jadi Tersangka Pembuatan Video Aliran Sesat

Dengan jelas Sulaisi menegaskan seharusnya Polda Jatim tidak memaksakan kehendaknya untuk memperpanjang kasus tersebut kalau memang tidak tergolong tindak pidana korupsi.

“Polda tidak boleh terlalu memaksakan kalau perkara  tersebut memang tidak masuk korupsi. Tidak perlu bertahan karena gengsi,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title