Hemat Biaya Bukan Alasan, Timnas AMIN Ingin Pilpres 2024 Dua Putaran Karena Hal Ini

Pasangan Capres - Cawapres Koalisi Perubahan
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Wacana Pilpres 2024 satu putaran mulai mengemuka seiring pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Prabowo-Gibran mengklaim telah memiliki survei paling tinggi diantara pasangan calon yang lain.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Terlepas dari itu, wacana Pilpres 2024 satu putaran juga dibangun dengan alasan akan menghemat anggaran pemilu. Namun ternyata, wacana tersebut dinilai dari sisi berbeda oleh Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN).

Juru Bicara Timnas AMIN, Angga Putra Fidrian mengatakan wacana Pilpres satu putaran di 2024 itu sebagai dongeng yang perlu diruntuhkan. Tak hanya itu, Angga juga menganggap penting untuk memastikan Pilpres 2024 berlangsung dua putaran.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

“Dongeng ini perlu diruntuhkan. Mau kamu pilih 01 atau 03, hal yang paling penting bagi kita saat ini adalah memastikan pemilu dua putaran,” kata Angga, Selasa (26/12/2023).

Kemudian, Angga menambahkan bahwa wacana Pilpres satu putaran itu sejatinya menggambarkan keputus asaan. Seharusnya, menurut Angga, wacana Pilpres satu putaran dibangun sebagai usaha terakhir untuk memperbanyak suara atau pemilih. Angga juga menilai Pilpres satu putaran bukanlah pilihan rasional.

Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

“Ya pernyataan ini adalah usaha menarik bandwagon effect. Sebagai usaha terakhir dan putus asa. Berhemat sekarang untuk merugi puluhan tahun berikutnya? Maaf itu bukan pilihan rasional,” tegasnya.

Bukan tanpa alasan, Timnas AMIN menolak wacana Pilpres satu putaran karena menilai kualitas politik akan lebih baik apabila Pilpres berlangsung dua putaran.

Halaman Selanjutnya
img_title