Timnas AMIN Jelaskan Maksud Cak Imin Bangun 40 Kota Setara Jakarta

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pada debat cawapres beberapa waktu lalu, cawapres nomor urut 1 yakni Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sempat melontarkan tekatnya untuk membangun 40 kota yang setara Jakarta.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Rencana Cak Imin itu pun menuai sorotan terutama dari lawan politiknya. Bahkan, Mahfud MD kala itu menanyakan bagaimana caranya membangun 40 kota sementara waktu jabatan hanya 5 tahun.

Atas rencana tersebut, Juru bicara Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) yakni Sulfikar Amir menjelaskan maksud Cak Imin itu.

Timnas Amin dan NasDem Kompak di Koalisi Perubahan

Juru bicara Timnas AMIN, Sulfikar Amir

Photo :
  • viva.co.id

Menurut Sulfikar, yang dimaksud membangun 40 kota tersebut adalah pembangunan kota yang sudah ada.

Cak Imin Dapat Pesan dari Jokowi Lewat Whatsapp, Apa Isinya?

"Jadi mungkin Cak Imin salah sebut mengatakan 40 kota baru, semestinya yaitu pembangunan dan meningkatkan 40 kota yang sudah ada di seluruh Indonesia," kata Sulfikar Amir di Jakarta, Jumat, 29 Desember 2023.

Sulfikar juga menjelaskan bahwa permasalahan perkotaan di Indonesia begitu kompleks. Sementara Cak Imin belum sempat menjelaskan apa maksud program yang ia usung sebab waktu debat kala itu cukup singkat untuk sebuah pemaparan. Akibat kurangnya penjelasa soal rencana itu, seakan-akan terkesan hendak membangun kota baru, padahal kata Sulfikar, program tersebut hendak membangun kota yang sudah ada dalam artian pengembangan kota yang ada di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title