Loyalis Sayangkan Bambang Widjojanto Sebut Anas Urbaningrum Cari Panggung

Kolase Bambang Widjojanto dan Sulaisi Abdurrazaq
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Gaduh soal bebasnya Anas Urbaningrum (AU) yang disambut dengan gegap gempita berikut rasa syukur para pendukungnya masih terus berlangsung.

Luncurkan Buku Belenggu Nalar, Laksmana Sukardi Ajak Anas Urbaningrum Bicara Hukum Indonesia

Beredar kabar, sebagian dari loyalis AU berkeinginan menguji kembali putusan hakim atas perkara AU yang dinilai politis oleh para pendukungnya. Mereka ingin melakukan eksaminasi dengan eks pimpinan KPK seperti Abraham Samad dan Bambang Widjojanto (BW).

Namun, gayung tak bersambut. BW menanggapi geliat para loyalis AU yang menginginkan adanya legal anotasi itu dengan respon berbeda. BW justru menganggap AU beserta pendukungnya sedang cari panggung.

Ketua APSI Jatim Sebut Polda Jawa Timur Ceroboh Tangani Kasus TKD di Sumenep

Menanggapi sikap BW tersebut, pentolan Kancanah Anas Urbaningrum, Sulaisi Abdurrazaq sangat menyayangkan ucapan BW yang menolak eksaminasi. Sebab, menurut Sulaisi, proses hukum terhadap AU tidak murni hukum, tetapi ada campur tangan politik. Sehingga, perlu adanya legal anotasi.

"Saya menyayangkan tanggapan BW, karena kita menilai putusan terhadap proses hukum AU tidak murni hukum, melainkan itu peristiwa politik", ujar alumnus Pascasarjana Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) itu kepada tim VIVA pada Kamis, 13 April 2023.

Tolak Wacana Munaslub, Kader Muda Golkar Sebut Luhut Binsar Pandjaitan Tak Cocok Pimpin Partai

Lebih lanjut, Sulaisi mengungkapkan seharusnya BW dan Abraham Samad mendukung Anas Urbaningrum untuk melaksanakan eksaminasi publik. Karena, menurut Ketua DPW APSI Jawa Timur itu, eksaminasi yang dimaksud tentu ada mikanisme yang perlu ditempuh.

Ketua DPW APSI Jawa Timur, Sulaisi Abdurrazaq

Photo :
  • viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title