Ganjar Puji Mahfud MD Mundur dari Menkopolhukam: Punya Integritas dan Anti KKN

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Mundurnya Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) ternyata diapresiasi oleh Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Capres nomor urut 3 itu bahkan memuji sikap berani cawapresnya. Menurut Ganjar, sebagai cawapres Mahfud adalah sosok yang berani meletakkan jabatannya demi menghindar dari pemanfaatan fasilitas yang disediakan oleh negara.

"Mahfud MD selaku cawapres adalah salah satu tokoh birokrasi yang berani mundur," kata Ganjar di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (1/2/2024).

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

Kemudian, Ganjar juga menyebut bahwa Mahfud MD memiliki integritas yang tinggi sehingga ia keluar dari Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Jokowi itu.

Mahfud, menurut Ganjar, juga merupakan pribadi yang anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) sehingga ia menghindari munculnya narasi pemanfaatan fasilitas negara dengan cara mengundurkan diri.

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

"Karena memiliki integritas terhadap bangsa, anti KKN dan tidak ingin sampai muncul narasi pemanfaatan jabatan sehingga memilih mengundurkan diri," kata dia.

Mahfud MD

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Halaman Selanjutnya
img_title