Enggan Diajak Rujuk, Mobil dan Rumah Dibakar Mantan Suami

Peristiwa, Pelaku Kriminal (Ilustrasi)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Seorang wanita warga Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat melaporkan mantan suaminya sendiri ke Mapolsek Rajagaluh. Setelah mobil dan rumahnya dibakar sang mantan suami pada Selasa (7/5/2024) yang lalu.

Operasional Mobil Listrik di Sektor Perekonomian Dimassifkan Hemat Devisa Negara

Kejadian tersebut diduga karena Korban atas nama Yeni Susilawati menolak ajakan pelaku dengan inisal IS untuk memperbaiki hubungan rumah tangga mereka (Rujuk) hingga berhasil memancing emosi pelaku. Pelaku yang dipenuhi dengan emosi lantas nekat membakar mobil serta rumah korban saat ditinggal berbelanja ke Minimarket.

Dilansir dari tvonenews.com. Sebelum nekat membakar mobil dan rumah korban, pelaku sempat mengajak korban bertemu, namun korban menolak karena takut setelah pelaku melakukan teror dan juga melakukan ancaman. Hal tersebut diungkapkan korban saat melapor ke Mapolsek Rajagaluh pada Selasa (7/5/2024) lalu.

Pemprov Jabar Luncurkan Geber Si Jumo dan Jamillah di Majelengka

“Awalnya dia teror. katanya mau ketemu sebentar aja. Saya kan sebelumnya sudah diancam mau dibanjur (disiram) sama air keras, kan saya jadi takut, saya bilang gak mau ketemu," ungkap Yeni.

Kronologi secara lengkap juga dijelaskan oleh Kapolres Rajagaluh, Iptu Rusli Iskandar. Ia menjelaskan bahwa kejadiaan nekat yang dilatar belakangi oleh emosi akibat ajakan rujuk ditolak tersebut bermula saat korban menerima SMS dari pelaku pada Selasa (7/5/2024) sekitar pukul 10 pagi.

Diwarnai Penyanderaan Truk BBM, KDM Mediasi Demo Warga ke Pertamina Soal Pembebasan Lahan

Dalam pesan singkat tersebut, pelaku mengajak korban untuk memperbaiki rumah tangga mereka. Namun ajakan tersebut ditolak mentah-mentah oleh korban hingga membuat IS marah hingga nekat membuntuti korban hingga ke sebuah minimarket.

Saat melihat korban telah masuk ke dalam minimarket, pelaku lalu menyiram mobil korban dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite lalu membakar mobil korban langsung di depan minimarket tersebut sekitar pukul 16.30 Wib. Setelah berhasil membakar mobil korban, Pelaku langsung kabur dan menuju rumah korban dengan tujuan yang sama.

Halaman Selanjutnya
img_title