Ketemu Sandiaga Uno, Ganjar Pranowo: Kita Selalu Cocok!

Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang telah ditugaskan oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 pada suatu kesempatan bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

Keduanya bertemu dalam agenda rapat TPAKD se-Jawa Tengah. Rapat yang bertajuk 'Percepatan Pemulihan dan Perkembangan Ekonomi Jawa Tengah Melalui Kemandirian Ekonomi Desa' tersebut dilaksanakan di hotel Gumaya Kota Semarang, pada Kamis, 27 April 2023.

Diketahui, akhir-akhir ini nama Sandiaga Uno juga masuk bursa bakal calon wakil presiden. Bahkan santer di berbagai media bahwa Sandiaga disebut salah satu sosok yang cocok mendapingi Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Pada pertemuan di Semarang itu, Ganjar dan Sandi nampak menunjukkan keakraban dan saling dukung. Lanjut dari itu, saat Ganjar ditanya perihal kecocokannya dengan Sandi, Gubernur Jawa tengah itu menjawab selalu cocok dengan Menparekraf tersebut.

"Kita selalu cocok, kalau mbahas desa musti bareng, bahas wisata bareng. Cocok," kata Ganjar usai acara.

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

Di kesempatan yang sama, Menteri Parekraf itu juga menunjukkan komitmennya untuk selalu mendukung kemajuan ekonomi Jawa Tengah yang kini sedang dipimpin Ganjar Pranowo. 

"Mas Ganjar sudah, Insyaallah kita dukung percepatan kemandirian ekonomi di Jateng karena ini kue pariwisata dan perkembangan ekonomi kreatif itu pusatnya di destinasi super prioritas. Percepatan ekonominya di desa wisata dan practice yang kita bangun, lanjutkan dan copy-paste di wilayah lain. Kemandirian ekonomi ini kita kolaborasi," jelas Sandiaga.

Halaman Selanjutnya
img_title