Megawati Angkat Bicara Soal Peluang Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar

Megawati Soekarno Putri
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Setelah Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres), muncul sejumlah nama yang digadang-gadang untuk mendampingi Gubernur Jawa Tengah itu sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Salah satu nama yang paling santer dimunculkan menjadi Cawapres Ganjar adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri merasa heran soal peluang Sandiaga Uno jadi Cawapres Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

"Tadi sudah tegas. Sabar, tunggu, eh malah masuk spesifikasi siapa yang mau dijadiin," kata Megawati setelah PDI Perjuangan menggelar pertemuan dengan elit Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta pada Minggu, 30 April 2023.

"Makanya sabar, kok yang disebut cuma satu, ya," lanjut Presiden kelima RI itu. 

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

Pada kesempatan itu, Megawati juga mengungkapkan rasa optimisnya sebab banyak Partai Politik yang ingin berkoalisi dengan PDI Perjuangan serta menawarkan sejumlah nama sebagai Cawapres untuk Ganjar.

Dia melanjutkan urusan mencari cawapres pendamping Ganjar, tidak bisa hanya didasarkan semata oleh elektabilitas menurut lembaga survei. 

Halaman Selanjutnya
img_title