Juru Sembelih se Jabar Dilatih Kemampuan Sembelih Sesuai Syariat Islam Jelang Idul Adha

Juru Sembelih se Jabar Dilatih Kemampuan Jelang Idul Adha
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar – Menjelang perayaan Idul Adha, sebanyak 142 peserta dari berbagai DKM di Jawa Barat mengikuti Pelatihan Juru Sembelih Halal (Juleha) yang diadakan di Masjid Salman ITB Bandung. Pelatihan yang berlangsung pada Senin, 10 Juni 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan masyarakat dalam menyembelih hewan kurban sesuai dengan syariat Islam.

Berbagi Berkah Idul Adha, FIFGROUP Tebar 3 Sapi dan 453 Kambing

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Panitia Pelaksana Program Ramadhan dan Idul Adha (P3RI) Salman, berkolaborasi dengan Pusat Halal Salman, Bidang Dakwah Salman, dan Rumah Amal Salman. 

"Kami harap Masjid Salman dapat terus meningkatkan penyaluran hewan kurban serta bekerjasama dengan masjid - masjid lainnya," ujar Salim Rusli dalam keterangannya, Selasa 11 Juni 2024.

Laznas Salman ITB Target Manfaat Kurban Tersebar ke Pelosok Negeri

Salim menekankan bahwa mengonsumsi produk halal adalah kewajiban. Oleh karena itu, aspek - aspek syariah harus diperhatikan mulai dari penyembelihan, penyaluran, hingga konsumsi.

Sesi pertama pelatihan diisi oleh Ustadz Zulkarnain yang membahas fiqih kurban, menekankan pentingnya melaksanakan ibadah kurban sesuai syariat Islam untuk meraih ridha Allah. "Qurban adalah bentuk ikhtiar kita untuk mempersembahkan yang terbaik sebagai bukti ketaatan kita," tambahnya.

Idul Adha, Warga Perumahan Subang Green City Desak Pengembang Bangun Mesjid

Juru Sembelih se Jabar Dilatih Kemampuan Jelang Idul Adha

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title