Tepat di Hari Pendidikan Nasional, Gen Ganjar Lahir Bawa Harapan Kemenangan

Gen Ganjar
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Usai Ganjar Pranowo ditugaskan oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sebagai calon Presiden RI mendatang, sejumlah relawan terbentuk untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah itu pada Pilpres 2024.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Saat ini, tepat di Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei relawan Ganjar Pranowo yang menamakan diri sebagai Gen Ganjar terbentuk. Tentu saja, komunitas ini memiliki semangat dan tekad memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang akan datang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Jabar, Gen Ganjar ini adalah komunitas anak-anak muda islam yang pluralis, progresif, toleran, serta terbuka terhadap semua pemikiran. Anak-anak muda islam milenial ini juga konsisten mengawal kebhinekaan yang ada di Indonesia.

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

Dari proses diskusi dan kajian termasuk mengenai filsafat yang kerap dilakukan komunitas ini, mereka memutuskan untuk mendukung Ganjar Pranowo. Yang dalam penilaiannya, mampu membumikan cita-cita ideal pendirian Republik Indonesia.

"Sekarang masih terus koordinasi dan konsolidasi untuk deklarasi secara nasional bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Kemudian deklarasi di daerah-daerah bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila," kata Seknas Gen Ganjar, Yayan Sopyani, dalam keterangan pada Selasa 2 Mei 2023.

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

Lebih lanjut Yayan menjelaskan, Gen Ganjar ini adalah gerakan sosial untuk memenangkan Ganjar di pilpres. Momentum Hari Pendidikan Nasional 2 Mei dipilih, karena menurut mereka Ganjar dinilai berhasil membuat terobosan dan gebrakan di dunia pendidikan. 

"Misalnya membangun asrama gratis, membebaskan SPP, sekolah virtual, mensejahterakan guru honorer dan guru agama non-formal, serta yang lebih utama bagi anak-anak muda adalah pemberdayaan pemuda di tingkat desa," jelas Yayan. 

Halaman Selanjutnya
img_title