Relawan Ultimatum Potensi Hoaks Serang Ganjar

Relawan Jokowi dan Ganjar gelar konsolidasi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sejumlah relawan Jokowi dan Ganjar Pranowo menggelar konsolidasi di Bandung, Jawa Barat pada Minggu, 14 Mei 2023.

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

Pada acara bertajuk 'Jokowi for Ganjar: Urun Rembuk Relawan' itu membahas berbagai isu. Termasuk isu penyebaran hoaks yang kini dirasa sudah mulai bermunculan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Terkait isu penyebaran hoaks tersebut, Budi Hermansyah selaku inisiator pertemuan relawan Jokowi dan Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengambil langkah hukum kepada pihak-pihak yang menyebar hoaks jelas Pilpres 2024.

Potensi Kerawanan Pilkada 2024 Lebih Tinggi, Bawaslu RI Siaga

Relawan Jokowi dan Ganjar gelar konsolidasi

Photo :
  • Istimewa

"Banyaknya tuduhan kepada Pak Ganjar, kita akan ambil tindakan tegas. Kita akan buat kajian hukum. Kita akan laporkan ke polisi kalau kajian hukum selesai," kata Ketua Barigade 98 itu pada Minggu, 14 Mei 2023.

AS Tunda Ucapan Selamat Kemenangan Prabowo, Ada Apa?

Lebih lanjut, Budi menuturkan bahwa mulai ada hoaks yang muncul untuk merusak citra Gubernur Jawa Tengah itu. Setidaknya, lanjut Budi, ada tiga hoaks yang mulai diluncurkan diantaranya isu Wadas, e-KTP, hingga isu porno yang diarahkan kepada calon Presiden yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu.

Dalam keterangan lanjutannya, Budi mengungkapkan bahwa hoaks merupakan hal yang dapat merusak demokrasi di tanah air. Karenanya, ia menilai konsolidasi antara relawan merupakan hal yang perlu dilakukan.

Halaman Selanjutnya
img_title