Hakim MK Tegur Ketua KPU yang Diduga Ketiduran Saat Sidang PHPU Pilpres 2024

Majlis Hakim Mahkamah Konstitusi
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Suhartoyo, kembali memberikan teguran kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Hasyim Asy'ari, yang diduga tertidur saat sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di Gedung MK, Jakarta, pada Selasa, 2 April 2024.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Saat memberikan kesempatan kepada KPU untuk menyampaikan pertanyaan kepada pihak pemohon, Suhartoyo menyindir, "Dari termohon ada pertanyaan? Pak Hasyim tidur ya?"

Hasyim, yang sedang menunduk, dengan cepat sigap menghadap Ketua MK Suhartoyo. Momen ini terjadi ketika Suhartoyo memberikan ruang kepada pihak terkait untuk menanggapi pemohon.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

Sebelumnya, Suhartoyo juga mengingatkan Hasyim untuk bersemangat dalam menanggapi ahli dari kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, yaitu I Gusti Putu Artha.

I Gusti Putu Artha kemudian menyampaikan pandangannya terkait sengketa Pilpres 2024. Setelah itu, Suhartoyo memberikan kesempatan kepada Hasyim untuk menanggapi dan menyampaikan pertanyaan kepada Putu Artha.

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

"Terima kasih majelis, saudara ahli, sekiranya saudara membaca amar Putusan MK Nomor 90. Sekiranya saudara ada mungkin bisa dibaca," ujar Hasyim, dikutip dari VIVA.

Ketua MK Suhartoyo menegaskan, "Semangat sedikit Pak," ketika mendengar pertanyaan Hasyim dengan nada yang pelan.

Halaman Selanjutnya
img_title