Lagi, Mantan Petinggi NII Ungkap Dana BOS Ponpes Al-Zaytun Masuk ke Rekening Pribadi Panji Gumilang

Pondok Pesantren Al-Zaytun bolehkan zina
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Nama pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang tak ada habisnya membuat kontroversi. Sebelumnya dikabarkan bahwa alumnus UIN Syarif Hidayatullah itu meragukan otentisitas kitab suci Al-Qur'an sebagai Kalam Allah.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Malah, menurutnya Al-Qur'an adalah bahasanya Nabi Muhammad SAW. yang bersumber dari wahyu.

Bukan kalam Allah SWT, tapi kalam Nabi Muhammad yang didapat daripada wahyu," ujar Panji Gumilang beberapa waktu lalu.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Kini, satu lagi kejanggalan yang terbongkar di balik megahnya Pondok Pesantren yang terletak di Indramayu, Jawa Barat itu. Kejanggalan tersebut berkenaan dengan aliran dana dari pemerintah yaitu Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Menurut penurutan Ken Setiawan yang diketahui sebagai mantan Pentolan Negara Islam Indonesia (NII), dana BOS yang disalurkan ke Ponpes Al-Zaytun ternyata tidak masuk ke rekening Yayasan. Melain, kata Ken Setiawan, justru masuk ke rekening Panji Gumilang sebagai pimpinan Ponpes Al-Zaytun tersebut.

Penangguhan Penahanannya Belum Dikabulkan, Kuasa Hukum Panji Gumilang Ajukan Pemeriksaan Kesehatan

"Adal lagi, informasi yang saya dapat, dulu dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) itu tidak ditransfer ke rekening Yayasan, tapi ke rekening Panji Gumilang,” ujar Ken dilansir dari YouTube Ken Setiawan Official Rabu, 14 Juni 2023.

Lebih lanjut, Ken menambahkan bahwa Panji Gumilang sempat meminjam dana ke Bank untuk pembangunan. Namun, bukti dari pembangunan tersebut tidak ada, dan yang harus membayar tagihan bank tersebut adalah jemaahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title