Tampil Mewah dan Lakukan Penganiayaan, Mario Dandy Disebut Sebagai Generasi Stroberi

Mario Dandy Satriyo
Sumber :
  • intipseleb.com

Jabar – Mencuatnya kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora, putra Petinggi GP Ansor memantik beragam komentar dari berbagai kalangan.

Yuk Mampir ke Nona Ketjil, Daripada Mabok Beneran Mending Datangi #MabokDurian

Diantara komentar-komentar yang terlontar perihal kekerasan yang dilakukan anak mantan pejabat Ditjen Pajak itu, ada salah satu komentar yang memakai istilah "Generasi Stroberi."

Mario Dandy Satriyo sang pelaku penganiayaan sebagaimana diketahui merupakan anak dari seorang Pejabat Ditjen Pajak (kini telah mundur dari ASN). Kerap tampil mewah dan berperilaku kasar terhadap David sampai tak sadarkan diri, Mario Dandy disebut Sebagai Generasi Stroberi.

Festival Kuliner 'LocaRasa' Sajikan Aneka Makanan Sambil Nikmati Keindahan Kota Jakarta

Istilah Generasi Stroberi tersebut dilontarkan oleh Netizen yang memiliki akun twitter @Rezasyariatii dalam tweet nya. Tidak hanya anaknya, orang tua yang melahirkan Generasi Stroberi juga mendapat sindiran oleh akun tersebut.

"Privilege orangtua hanya akan melahirkan generasi strawbery, dan orangtua strawbery akan melahirkan generasi ongol-ongol ... Anak dimanja ya jadi belatung, bukan rajawali," kicau akun Twitter @Rezasyariatii dalam sebuah tweet viral, baru-baru ini.

Misteri David, Jasad Kerangka Ibu-Anak di Depok, Ternyata Pernah Kuliah di Luar Negeri

Mengutip situs web Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Sabtu, 25 Februari 2023, istilah generasi stroberi awalnya muncul dari Taiwan. Istilah ini ditujukan pada sebagian generasi baru yang lembek, seperti buah stroberi.

Menurut situs tersebut, pemilihan buah stroberi untuk penyebutan generasi baru ini juga karena buah tersebut tampak indah dan eksotis, tapi begitu ditekan, itu akan mudah sekali hancur.

Halaman Selanjutnya
img_title