Kisah Andika Perkasa Bertemu Sosok Pria yang Diduga Jadi Kambing Hitam oleh Pasukan Separatis GAM

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa membagikan kisah yang paling sulit dilupakan saat operasi militer menumpas Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Aceh Barat.

Resmi Nikah Lagi, Andika Kangen Band Berikan Mahar 100 Gram Emas untuk Sang Istri

Andika bercerita Informasi dari intelijen mengatakan bahwa ada seseorang yang dicurigai membantu persembunyian kelompok bersenjata GAM tinggal di wilayah Aceh Barat. 

Berbekal informasi tersebut, Andika Perkasa beserta 9 orang perajurit TNI pun menuju ke lokasi melalui pegunungan dan lembah dengan berjalan kaki, hingga 2 hari kemudian sampailah mereka ke tempat yang dituju.

GAM Deklarasikan Dukungan pada Prabowo Subianto-Gibran di Ciamis

“Kita sampai di kampung tengah hutan, informasi yang saya dapat di sana ada orang Bernama Teungku Bantaqiah, rupanya orang ini difabel, terlahir dengan kondisi fisik yang tidak sempurna, tapi dia menjadi tokoh di sana,” ujar Andika Perkasa dalam Youtube CNN Indonesia, dilansir dari VIVA

Saat melihat kondisi fisik Teungku Bantaqiah, Andika mengaku ragu dan tak yakin orang tersebut terlibat dalam gerakan separatis GAM ini. 

Tanggapi Kasus Pengeroyokan Relawan Ganjar-Mahfud, Panglima TNI: Sudah Ditangani Dandim dan KSAD

“Begitu saya bertemu, saya jadi ragu, apa iya, sosoknya tidak seperti yang saya dengar (soal kehebatannya) orang ini begitu lemah, sudah berusia (tua) dan difabel,” sambungnya

Enggan menggunakan cara-cara kasar, Andika Perkasa pun memilih menggunakan cara humanis untuk menggali informasi dari Teungku Bantaqiah.  

Halaman Selanjutnya
img_title