SEA Games 2023: Timnas Voli Indonesia Gilas Filipina

Timnas Bola Voli Putra Indonesia tampil agresif di SEA Games 2023
Sumber :
  • ANTARA

VIVa JabarTimnas Bola Voli Putra Indonesia tampil agresif saat menghadapi salah satu tim unggulan Filipina dalam babak penyisihan grup A pada SEA Games 2023 di Stadium Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Rabu 3 Mei 2023.

Puji Skuad Garuda, Pelatih Laos U-16 Ingin Seperti Timnas Indonesia

Timnas Voli Indonesia berhasil memenangkan pertandingan tiga set langsung dengan skor 25-18, 25-18, dan 25-23.

"Kami berhasil menang, dan tim telah berjuang keras hari ini," kata Pelatih timnas bola voli putra Indonesia Jeff Jiang saat dijumpai seusai pertandingan itu.

Laos Puji Timnas Indonesia U-16: Tim Kuat

Set pertama dibuka dengan kuat lewat formasi yang diisi oleh Nurmulki Rivan, Zulfi Hernanda, Halim Farhan, Julfikar Nizar, Haryono Doni, dan Malizi Muhammad.

Zulfi yang mengenakan nomor 13 merupakan pencetak skor pertama yang memulai keunggulan pertama di set awal. Pertandingan lalu mulai berjalan seru karena timnas bola voli putra Filipina yang diperkuat oleh Umandal Joshua cs mencoba memberikan perlawanan.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

Meski sempat melakukan beberapa kesalahan kecil, Indonesia melalui spike penuh tenaga dan kerja sama yang solid dari Farhan dan kawan-kawan, semakin di atas angin dengan selisih enam poin di skor krusial 23-17.

Namun, Filipina sempat membuat skuad Merah-Putih out of system dan tim lawan berhasil merebut poin ke-18 mereka. Tapi, pada akhirnya, pertahanan Indonesia mampu menahan perolehan skor Filipina dan set pembuka berhasil dimenangkan oleh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title