Terjadi Lagi! Keributan Suporter di Laga PSIS Vs Persib, PSSI Beri Respon Menohok

Duel PSIS Semarang Vs Persib Bandung
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Dunia sepak bola tanah air sekan tak pernah absen dari yang namanya kericuhan suporter sepak bola. Kali ini kerusuhan antar suporter pun kembali terjadi pada laga PSIS Semarang Vs Persib Bandung. Pertandingan tersebut dilaksanakan di Stadion jatidiri, Semarang, pada Minggu 20 Agustus 2023. 

Pertandingan Playoff Indonesia vs Guinea Digelar Secara Tertutup, FIFA : Demi Keamanan

Kericuhan terjadi antara suporter PSIS dengan fans Persib, Bobotoh, yang diduga hadir di Stadion Jatidiri.  Dalam video terdapat saling lempar botol dan plastik ke arah suporter.

Selain itu, juga ada pelemparan semacam tepung hingga mengakibatkan suporter terdesak di tribun penonton. Dikabarkan belasan suporter tamu mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan medis.

Persib Bandung Dirumorkan Incar Pemain Timnas Indonesia U-23, Bojan Hodak: Saya Tidak Tahu

Suporter Persib Bandung, Bobotoh

Photo :
  • Screenshot berita tvonenews.com

Terkait hal itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengingatkan bahwa perwakilan FIFA sudah berada di Indonesia dan memantau sepakbola nasional.

Bojan Hodak Tanggapi Rumor Persib Bandung Incar Pemain Timnas Indonesia U-23

"Kami menyayangkan kejadian di Semarang. Kami semua harus bersama-sama bekerja sama dari seluruh elemen sepakbola baik itu PSSI, PT LIB, klub, dan suporter," kata Arya.

Lebih lanjut, Arya kecewa karena suporter Persib masih saja menyaksikan langsung laga tandang. Padahal, PSSI mengambil kebijakan larangan suporter melakukan tradisi away di Liga 1 musim ini.

Halaman Selanjutnya
img_title