Rayakan Lebaran Jauh dari Keluarga, Kiper Timnas Indonesia U-23: Panggilan Negara

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 yang dipanggil Shin Tae-yong, harus merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah atau lebaran jauh dari keluarga karena fokus melakukan persiapan untuk Piala Asia U-23 2024.

Indonesia Vs Irak, Erick Thohir Antusias Beri Dukungan

Namun, kiper Timnas Indonesia U-23 yakni Daffa Fasya tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, baginya ini adalah panggilan negara.

Sebenarnya, Daffa dan kawan-kawan sudah meninggalkan Tanah Air sejak 1 April 2024. Mereka melakukan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Shin Tae-yong Bongkar Hal yang Dapat Tentukan Hasil Akhir Indonesia Vs Irak

Daffa tidak mempermasalahkan dirinya harus berlebaran di negara lain dan jauh dari keluarga. Menurutnya, ini tugas negara dan ia harus siap.

"Tidak ada kendala (lebaran). Ini 'kan panggilan negara juga, tugas negara, kita harus siap," kata Daffa dikutip pada Kamis, (11/4/2024).

Jelang Indonesia Vs Irak, Shin Tae-yong Ungkap Kesulitan Skuad Garuda Muda

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 sudah berada di Qatar. Mereka tiba pada Rabu, 10 April 2024. Skuad Garuda Muda itu pun langsung menggelar latihan perdana meski belum ada materi berat dalam latihan tersebut.

"Tim pelatih juga beri motivasi kepada kita buat sampe final. Persiapan khusus sepertinya ada, kita juga saling suport satu sama lain," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title