Lionel Messi Batal ke Indonesia, Begini Tanggapan Ketua PSSI

Erick Thohir Ketum PSSI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA JabarLionel Messi dipastikan absen dalam laga uji coba internasional antara tim nasional Indonesia kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). 

Jadi Salah Satu Pemain Termahal di Dunia, Ternyata Penghasilan Lionel Messi Segini

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengungkapkan rasa sedihnya karena absennya Messi dari skuad Albicaleste.

"Ketika Messi memilih tidak datang ke Indonesia tentu saya sedih. Apalagi saya juga pendukung Messi, tapi kalau memang kami tidak diapresiasi (kedatangan) ya tidak apa-apa," kata Erick Thohir dalam sesi kunjungannya di Garuda Store, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Jadwal Berubah, Indonesia Vs Irak akan Kickoff Jam 16.00 WIB

Tiga pemain timnas, Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi dipastikan tidak datang ke Indonesia karena keputusan dari pelatih Lionel Scaloni yang ingin mengistirahatkan ketiga pemainnya itu dengan memberi jatah libur.

"Seperti yang saya bilang ketika timnas Argentina datang banyak bintang lain yang luar biasa, misalnya Julian Alvarez yang bermain di Manchester City dan pemain-pemain lainnya. Saya rasa ini hal yang positif untuk timnas Indonesia," kata Erick.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

Sedangkan terkait penyelenggaraan pertandingan, Erick mengatakan akan dilakukan sesuai aturan FIFA.

"Tentu aturan FIFA mengenai penyelenggaraan pertandingan harus kami taati. Tapi kami sedang melihat (kemungkinan) apakah ketika penonton masuk ke lapangan, satu atau dua jam bisa diberi hiburan," kata Erick.

Halaman Selanjutnya
img_title