‘Limang Taun’, Single Baru Ungu Dalam Bahasa Jawa Sukses Curi Perhatian Publik

Grup Band Ungu
Sumber :

VIVA Jabar – Akhir-akhir ini lagu dengan lirik berbahasa Jawa semakin meroket di industri musik Indonesia. Seakan menjadi pelengkap yang mampu mewarnai belantara musik Indonesia, lagu berlirik bahasa Jawa berhasil merebut hati para pecinta musik di tanah air.

Happy Asmara Keceplosan Ngaku Punya Pacar Baru, Ria Ricis Heboh Sebut Nama Pria Ini

Bahkan tak sedikit penyanyi dan musisi di Indonesia menjadi populer setelah menyanyikan lagu berbahasa Jawa. Misalnya saja Via Vallen, Happy Asmara, Denny Caknan, hingga Gilga Syahid dan masih banyak lagi group band lainnya yang sukses menjadi idola baru para pecinta musik di Indonesia, khususnya bagi kawula muda serta pecinta lagu berbahasa Jawa.

Hal inilah yang membuat group band papan atas Ungu berusaha menciptakan inovasi baru bagi industri musik Indonesia. Group band yang sempat vakum karena berbagai kesibukan personelnya tersebut kini kembali kembali mencuri perhatian publik. Pasalnya Pasha Ungu dan kawan-kawan tengah merilis single barunya dalam bahasa Jawa.

Pulang Umroh, Ini yang Dirasakan Happy Asmara

Single yang berjudul ‘Limang Taun’ (Jika dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai Lima Tahun) tersebut telah resmi diunggah melalui kanal YouTube UNGU Band pada Senin (6/5/2024). Single yang ditulis oleh Enda dan Vais Randi tersebut bernuansa rock dan sesuai dengan nuansa musik Ungu selama ini. Sehingga single yang awalnya merupakan proyek dari Enda dan Vais tersebut turut menjadi barisan single yang diusung oleh Ungu.

Dilansir dari kanal YouTube Ungu Band, Single ‘Limang Taun’ ini mengisahkan tentang seseorang yang merasa dibohongi oleh pasangannya padahal telah menjalin hubungan selama lima tahun. Selama menjalin hubungan tersebut, ternyata pasangannya juga menjalin hubungan dengan orang lain.

Via Vallen Hamil, Chevra Yolandi Langsung Cium dan Peluk Istri

‘Limang Taun’ sendiri berhasil dibawakan oleh Ungu dengan begitu epik. Bagaimana tidak, melalui kualitas suara vokal Pasha yang terkenal powerful, lagu ini menjadi booming dan trending di media sosial baru-baru ini. Hal tersebut juga diakui oleh salah satu sang pencipta lagu melalui kolom deskripsi pada unggahan lagu berdurasi lima menitan tersebut.

“Saat mendengar Pasha menyanyikan lagu ini pertama kali, hasilnya sangat memukau. Kalian bisa mendengar power Pasha di beberapa bagian lagu dan suaranya pun beradu apik dalam musik yang dihadirkan,” jelas Enda.