Hindari Persekusi yang Menimpa Band Radja, FESMI dan Asosiasi Artis Musik Malaysia Jalin Kerjasama

FESMI dan Asosiasi Artis Musik Malaysia jalin kerjasama
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI) resmi menjalin kerjasama dengan Asosiasi Artis Musik Malaysia. Hal tersebut dilakukan guna menghindari kasus persekusi seperti yang menimpa band Radja beberapa waktu lalu.

Akhirnya Ian Kasela Ngaku Soal Lagu Cinderella: Memang Bukan Saya yang Ciptakan Lagu Itu

Ketika itu, group band papan atas tanah air itu diperlakukan kurang baik. Mereka disekap bahkan diintimidasi usai menggelar konser di negara Jiran tersebut.

Kesepakatan kerja sama tersebut terjalin dengan ditandai penandatanganan kerja sama antara FESMI dan Malaysian Artistes Association yang dilakukan di kantor PT. Priatman, Cipulir, Jakarta Selatan pada Jumat, 2 Juni 2023.

Baru, Ian Kasela Klaim Punya Bukti Peralihan Hak atas Lagu Cinderella

Acara penandatangan kesepakatan kerja sama (MoU Signing) tersebut dihadiri Candra Darusman selaku Ketua Umum FESMI dan Datuk Freddie Fernandez selaku President Malaysian Artistes Association atau KARYAWAN, serta pengurus inti kedua organisasi.

"Kejadian yang dialami band Radja beberapa waktu lalu tidak boleh terjadi lagi. Kejadian itu menjadi pelajaran penting bagi kita semua," ujar Candra Darusman di hadapan awak media.

Masih Sengketa, Lagu Cinderella Tetap Akan Dibawakan Ian Kasela Bersama Radja

Dengan kerjasama tersebut, FESMI dan Malaysian Artistes Association sepakat akan saling membantu jika ada penyanyi yang mengalami masalah saat perform di negara tetangga.

Selain itu, poin kerja sama lainnya, FESMI dan Malaysian Artistes Association juga sepakat untuk saling memfasilitasi artis dari negara masing-masing untuk dapat mengembangkan karir di negeri seberang sesuai dengan fungsi, kemampuan, dan koneksi masing-masing.

Halaman Selanjutnya
img_title