Panji Gumilang Ucapkan Shalom Saat Tiba di Gedung Sate Bandung

Panji Gumilang
Sumber :
  • VIVA Jabar

VIVA Jabar – Tim investigasi yang ditugaskan untuk mendalami polemik Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun Indramayu, memanggil Panji Gumilang selaku pimpinan Ponpes yang terletak di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu itu.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Alumnus UIN Syarif Hidayatullah itu pun mememuhi panggilan tim investigasi bentukan pemerintah provinsi Jawa Barat tersebut. Yang mengejutkan adalah ketika Panji Gumilang tiba di Gedung Sate, Bandung yang dijadikan tempat pertemuan itu.

Dengan bangga Panji Gumilang mengucap salam Yahudi seperti yang ia ajarkan di pesantren yang ia pimpin.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

"Shalom," ucap Panji sambil tersenyum saat tiba di Gedung Sate Kota Bandung, Jumat 23 Juni 2023.

Sebagai informasi, Ketua Tim Investigasi dari unsur MUI yaitu Prof. Firdaus Syam memastikan bahwa Panji Gumilang akan memenuhi undangan untuk memberikan keterangan kepada para ulama di Gedung Sate, Bandung.

Penangguhan Penahanannya Belum Dikabulkan, Kuasa Hukum Panji Gumilang Ajukan Pemeriksaan Kesehatan

Menurut Prof Firdaus yang juga sebagaii Ketua Komisi Penelitian, Pengkajian Dan Pengembangan MUI Pusat, pihak Al Zaytun telah merespons dan direncanakan pimpinan ponpes Al Zaytun Panji Gumilang akan hadir memenuhi permintaan dari tim investigasi MUI.

"Direncanakan bada Jumat. Banyak yang akan diklarifikasi terkait pernyataan-pertanyaan beliau yang menuai kontroversial. Saya kira memang beliau harus berikan klarifikasi," jelas Prof Firdaus, Kamis, 22 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title