ULBI Umumkan Penerimaan Beasiswa Ikatan Dinas PosIND

ULBI Umumkan Penerimaan Beasiswa Ikatan Dinas PosIND
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar - Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) mengumumkan penerimaan program beasiswa ikatan dinas PosIND gelombang dua dan beasiswa Aliansi Perguruan Tinggi (Aperti) BUMN. Pengumuman tersebut bertepatan dengan digelarnya puncak Dies Natalis ULBI ke-2 di Kampus ULBI, Jalan Sari Asih, Kota Bandung, Rabu 22 Mei 2024.

Ada Karir Mentereng, 10 Hari Lagi Program Beasiswa Ikatan Dinas PosIND di ULBI Ditutup

Rektor ULBI, Prety Diawati mengatakan, setelah sukses dengan penerimaan program beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia gelombang pertama 2024, ULBI kembali membuka program yang sama bagi putra putri terbaik lulusan SMA/SMK/MA sederajat. 

“Melihat antusiasme yang cukup besar, kami kembali membuka program beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia gelombang dua. Total kuota yang kami siapkan 100 kursi. Kami bersyukur, calon mahasiswa yang diterima pada gelombang pertama telah memenuhi ekspektasi Pos Indonesia,” jelas Prety, Rabu 22 Mei 2024.

Pos Indonesia Musnahkan Prangko dan Benda Filateli Senilai 62,3 Miliar

Diketahui, ULBI merupakan Kampus BUMN dibawah naungan PT Pos Indonesia (Persero). Program beasiswa ini yang memberikan kesempatan kepada siswa SMA/SMK dan mahasiswa ULBI untuk menjadi Pegawai PT Pos Indonesia (Persero) melalui Program Ikatan Dinas Calon Pegawai.

Menurut Prety, terdapat dua program ikatan dinas yang tersedia di gelombang kedua ini. Pertama, program ikatan dinas dan beasiswa dari semester 1. Untuk program ini peserta akan mendapatkan beasiswa penuh DPP dan SPP) dari semester pertama hingga lulus. 

Jemaah Haji di Mekah dan Madinah Mulai Kirim Paket Oleh-oleh Musim Haji ke Tanah Air

Kedua, program ikatan dinas dan beasiswa mahasiswa ULBI semester akhir. Beasiswa ini diberikan khusus bagi mahasiswa aktif ULBI. Perekrutan dan seleksi diadakan pada semester 5 untuk program diploma III dan di semester 7 untuk program S1 terapan atau S1 Strata satu. “Pendaftaran program beasiswa ikatan dinas gelombang dua ini kami buka hingga 20 Juni 2024. Jadi masih ada waktu cukup panjang bagi siswa terbaik bangsa untuk mendaftar dan ikut program ini,” jelas dia. 

Persyaratan mengikuti seleksi beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia di ULBI adalah siswa lulusan SMA/SMK/MA Tahun 2020 - 2024. Kemudian mengikuti tes seleksi khusus (TPA, Psikotes, Tes Kesehatan & Wawancara) dari PT Pos Indonesia (Persero).

Halaman Selanjutnya
img_title