6 Kesalahan Saat Santap di Pagi Hari Usai Bangun Tidur, Bisa Akibatkan Usia Singkat

Ilustrasi Bangun Tidur
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Memulai aktivitas di pagi hari sangat penting, termasuk soal makanan dan minuman yang dikonsumsi. Meski terkesan sepele, kebiasaan di pagi hari yang kerap dilewatkan tanpa sadar dapat membuat usia harapan hidup lebih singkat. Kok bisa?

Waspadai Sarapan Nasi Goreng dan Bakwan, dr Zaidul Akbar Beri Peringatan Kesehatan

Bagaimanapun, apa yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk sarapan dapat mempengaruhi kesehatan dalam banyak hal. 

Pakar gizi juga mengatakan bahwa beberapa kebiasaan sarapan terburuk yang biasa dilakukan orang dapat merusak tubuh dan kesehatan. 

Kuliner Karawang, 8 Tempat Makan Enak yang Wajib Dicoba di Kota Industri!

"Kebiasaan sarapan memainkan peran penting dalam kesehatan dan kesejahteraan kita secara keseluruhan, dan dengan mengenali dan memodifikasi kebiasaan ini, kita dapat memberi dampak positif pada pola makan kita dan meningkatkan kesehatan kita secara keseluruhan," kata ahli gizi, Mary Sabat MS, RDN, LD, dikutip laman Eat This Not That oleh viva.co.id

Ilustrasi makan

Photo :
  • Pixabay
5 Tips Makan Sehat: Gaya Hidup yang Menyehatkan Tubuh

"Memastikan asupan air yang cukup, mengurangi gula tambahan, memasukkan makanan kaya protein, dan memilih pilihan sarapan yang lebih sehat dapat membantu membangun dasar yang kuat untuk diet bergizi dan seimbang," sambungnya.

Tapi bagaimana dengan kebiasaan sarapan terburuk? Hal seperti makan terlalu banyak gula, melewatkan serat dan protein, dan menghindari sarapan sama sekali adalah kebiasaan yang menurut ahli gizi harus kita batasi jika kita ingin memulai hari kita dengan benar

Makan Terlalu Banyak Gula

Banyak yang mungkin tergoda untuk mengambil muffin dan menikmati donat dengan kopi di hari yang sibuk.

Halaman Selanjutnya
img_title