Hasil Survei LS-VINUS di Kabupaten Bogor, Prabowo Masih yang Paling Unggul

Ilustrasi Logo Parpol Peserta Pemilu 2024
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pertarungan politik di pemilihan umum (pemilu) 2024 sebentar lagi akan kembali dilaksanakan. Jika di pemilu 2019 silam kita temui bermacam-macam kejutan, seperti majunya ketua MUI pada saat itu, K.H.Ma'ruf Aamiin sebagai Wakil Presiden (Wapres), yang saat itu tentu tidak diduga-duga oleh masyarakat.

Jabatan Kepala Desa Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih 2 Kali

Dan tentunya masih banyak lagi kejutan yang lainnya. Tentu harapan kita semua kontestasi pemilu 2024 ini bisa melahirkan para pemimpin dan wakil-wakil rakyat yang mempunyai kapabilitas sebagai seorang pemangku jabatan.

Penyampain Hasil Survei Oleh TIM LS-VINUS

Photo :
  • Pribadi/Istimewa
Cara Mudah Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu! Ikuti Langkah Ini

Maka, jika kita menginginkan cita-cita ideal itu terwujud, tentu masyarakat pun harus pintar dalam memilih calon kandidat para pemangku jabatan.

Jangan sampai kita memilih kandidat hanya karena pernah diberi uang saat kampanye atau money politik dalam bentuk lainnya.

4 Cara Dapatkan Uang Rp200 Ribu dari HP, Ikuti Survei dan Kumpulkan Poin!

Akan tetapi kita semua sebagai pemilih harus mengedepankan visi-misi mereka dalam memajukan bangsa ini, untuk kita jadikan sebagai barometer dan acuan kita dalam memilih kandidat calon pempimpin bangsa yang akan datang.  

Untuk menjawab rasa penasaran masyarakat serta ikut serta memberikan edukasi politik kepada masyarakat tanah air umumnya, khsusunya warga Kabupaten Bogor, maka, lembaga survei (LS) Visi Nusantara Maju yang di pimpin oleh Yustifriadi mengadakan survei politik, mencakup pemilihan Presiden, Partai Politik, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi & Kabupaten, Gubernur, dan tentunya Bupati Kabupaten Bogor. 

Elektabilitas Capres Pilihan Masyrakat Kabupaten Bogor

Photo :
  • Pribadi/Istimewa

Prosesi Survei ini dilaksanakan pada tanggal 1-10 Agustus 2023 dengan menggunakan metode simple random sampling serta menggunakan teori Slovin dalam pengambilan samplenya.

Instrumennya menggunakan cara kuesioner terbuka serta wawamcaranya menggunakan cara tatap muka. Berikut rilis hasil survei yang dilakukan LS-VINUS di Kabupaten Bogor yang dikutip oleh Jabar.Viva.Co.Id

Elektabilitas Partai Politik Pilihan Masyarakat Kabupaten Bogor

- Gerindra 25,38%

- Golkar 12,75%

- PDI Perjuangan 11,33%

- PKS 7,13%

- PAN 5,75%

- Partai Nasdem 4,54%

- PKB 3,58%

- Partai Demokrat 3,00%

- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 2,67%

- Partai Perindo 0,46%

- Partai Gelora 0,46%

- Partai Bulan Bintang 0,46%

- Partai Ummat 0,46%

- Partai Garuda 0,38%

- Partai Buruh 0,17 %

- Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) 0,17 %

Halaman Selanjutnya
img_title