Heboh! Pernyataan Ganjar Diduga Hina MC dan Jurnalis, Najwa Shihab Beri Komentar

Najwa Shihab.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Najwa Shihab buka suara soal pembicaraan bakal calon presiden (BacapresGanjar Pranowo terkait profesi Master of Ceremony (MC) dan Jurnalis dalam program Mata Najwa on Stage Yogyakarta di Universitas Gadjah Mada (UGM) yang bertajuk '3 Bacapres Bicara Gagasan'.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Warganet menganggap pernyataan Ganjar justru terlihat merendahkan profesi MC dan Jurnalis. 

Najwa menjelaskan, konteks pembahasan saat itu adalah tentang pentingnya dunia pendidikan diisi oleh orang-orang baik dan yang terbaik. Sebab, hal itu demi meningkatkan mutu pendidikan di Tanah Air, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia semakin baik. 

Raffi Ahmad Siap Jadi MC Gratis di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

"Jadi bukan soal tersinggung, biasa saja, agar tidak ke mana-mana. Pernyataan Ganjar Pranowo maksudnya rasanya tentang pentingnya institusi pendidikan mendapatkan orang-orang terbaik," ucap Najwa kepada wartawan, Kamis, 21 September 2023.

Najwa Shihab dan Dedi Mulyadi

Photo :
  • Istimewa
Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

Ganjar saat itu menyarankan agar lulusan terbaik di kampus sebaiknya bekerja sebagai dosen, bukan bekerja di bidang lain dalam program tersebut.

Najwa mengatakan, saat itu ia merespons pernyataan Ganjar lantaran ingin tahu yang dimaksud dari Ganjar. Hal itu lantaran pernyataan tersebut bisa disalahpahami oleh publik.

Halaman Selanjutnya
img_title