Ono Surono Optimis Ganjar-Mahfud Menang di Jawa Barat

Ono Surono
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – PDI Perjuangan telah mengumumkan pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Ia adalah Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD.

Mengenal Gus Eko, Anak Pedagang Jengkol yang Nyabup dari Perseorangan

Selain PDIP, pada pengumuman itu dihadiri juga oleh partai pendukung yakni PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo. Mereka mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada konstestasi pemilihan tingkat nasional tersebut.

Sementara itu, DPD PDIP Jawa Barat menegaskan siap memenangkan Ganjar-Mahfud MD di Jawa Barat dalam bursa Pilpres 2024 mendatang.

Gugatan Proses Seleksi Sekda Jabar Masuk Pokok Perkara di PTUN Bandung

"Jawa Barat optimis Menang. Kami meyakini Pak Mahfud MD adalah tokoh yang paling tepat untuk mendampingi Mas Ganjar. Pak Mahfud adalah figur religius, berintegritas sebagai pejabat publik selama beberapa dekade dan memiliki banyak pengalaman," kata Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Ono Surono optimistis pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal meraih 51 persen suara di Jawa Barat pada Pilpres 2024. Ia yakin semakin hari pergeseran dukungan semakin menebal.

Minim Apresiasi, Guru Ngaji di Subang Terima Honor Rp100 Ribu Per Bulan

"Mas Ganjar Pranowo telah teruji bekerja untuk rakyat.Dua kali jadi anggota DPR, dua kali gubernur, dan itu tidak dimiliki calon-calon lain. Banyak program Mas Ganjar selama menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut yang berhasil, misalnya penurunan angka kemiskinan dan kasus stunting," tutur anggota Komisi IV DPR RI ini.

Ono Surono menambahkan sosok Menkopolhukam, Mahfud MD juga memiliki banyak pengalaman di pemerintahan maupun dunia politik Tanah Air. 

Halaman Selanjutnya
img_title