Timnas AMIN Minta Wacana Pilpres Satu Putaran Dihentikan, Khawatir Kalah Set?

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN) nampaknya lebih menghendaki Pilpres berlangsung hingga dua putaran. Hal itu terlihat dari statement yang dilontarkan oleh Juru Bicara Timnas AMIN, Angga Putra Fidrian.

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

Angga bahkan mengatakan wacana Pilpres satu putaran di 2024 itu sebagai dongeng yang perlu diruntuhkan. Tak hanya itu, Angga juga menganggap penting untuk memastikan Pilpres 2024 berlangsung dua putaran.

“Dongeng ini perlu diruntuhkan. Mau kamu pilih 01 atau 03, hal yang paling penting bagi kita saat ini adalah memastikan pemilu dua putaran,” kata Angga, Selasa (26/12/2023).

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Seperti diketahui, wacana Pilpres 2024 satu putaran muncul seiring pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Prabowo-Gibran mengklaim telah memiliki survei paling tinggi diantara pasangan calon yang lain.

Namun bagi Angga, wacana Pilpres satu putaran menggambarkan keputus asaan dan seharusnya merupakan usaha terakhir yang harus dilakukan. Menurut Angga, Pilpres satu putaran bukanlah pilihan rasional.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

“Ya pernyataan ini adalah usaha menarik bandwagon effect. Sebagai usaha terakhir dan putus asa. Berhemat sekarang untuk merugi puluhan tahun berikutnya? Maaf itu bukan pilihan rasional,” tegasnya.

Bukan tanpa alasan Timnas AMIN lebih mengarahkan Pilpres dua putaran. Sebab Angga menilai kualitas politik akan lebih baik apabila Pilpres berlangsung dua putaran. Menurutnya, rakyat akan melihat calon bertukar gagasan lebih panjang sehingga pilihannya benar-benar dari hati. Angga tidak ingin alasan hemat biaya membuat rakyat salah pilih.

Halaman Selanjutnya
img_title