Akhirnya Kelompok Begal Sadis di Medan Berhasil diringkus Pihak Kepolisian

Komplotan Begal Sadis di Medan
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan meringkus kawanan begal yang kerap melakukan kejahatan jalanan hingga perampokan. Sasarannya kali ini adalah makan siap saji dan Dear Beauty Salon di Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Senin, 3 Juli 2023.

Heboh, Bocah SD Lampung Gagalkan Aksi Kawanan Pelaku Begal

Pelaku diamankan berjumlah 6 orang. Salah satunya yang ditembak mati bernama Bima Bastian alias Jarot (35). Sedangkan pelaku lainnya, yakni Ari Wirana alias Ari (33), Fajar Ari Wibowo alias Cimin (24).

Kemudian, Muhammad Nurman alias Wak Slow alias Wak Amat (46), Iman Setiawan alias Iman (22), serta seorang penadah Hairil Nazri alias Toeng (35). Untuk perampokan Dear Beauty Salon para pelaku tidak segan-segan masuk ke dalam salon sambil menodongkan airsoftgun ke pemilik salon tersebut. 

Kendaraan Dinas Polres Metro Tangerang Kota Diketahui Tak Lulus Uji Emisi

Uang hingga barang berharga dibawa kabur kawanan pelaku ini.  Aksi para pelaku itu terekam CCTV salon dan viral di media sosial. Polisi langsung mendatangi TKP dengan melakukan penyelidikan saksi-saksi dan mengejar para pelaku.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Valentino Alfa Tatareda menjelaskan, kawan pelaku begal yang dinilai sadis itu, sudah beraksi sebanyak 8 kali melakukan kejahatan.  "Dalam beraksi, komplotan ini selalu membawa senjata api (senpi) yang belakangan kita ketahui adalah senjata airsoftgun," ucap Valentino, Minggu, 9 Juli 2023.

Berikut Kronologi Peristiwa Pembunuhan Keji Terhadap Ibu dan Anak di Subang

Valentino menjelaskan, tersangka Ari terlibat pencurian di Ayam Penyet Jakarta Jalan dr Mansyur Medan dan pencurian dengan kekerasan atau curas di Dear Beauty Salon. 

"Residivis kasus narkotika pada 2017 ini juga melakukan curas di Alfamart Tandem Hulu II, serta curanmor di Jalan Sri Gunting dan kos-kosan Jalan Gaperta Ujung," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title