Wali Santri Ponpes Al-Zaytun Bantah Tudingan Miring, Ada Juga yang Dilaporkan ke Bareskrim

Wali Santri Ponpes Al-Zaytun
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar - Sederet isu dan kabar yang memandang negatif tentang Ponpes Al-Zaytun ditanggapi salah seorang Wali Santri, Thoriq Firdaus. Ia mengatakan bahwa sederet tudingan yang ditujukan kepada Panji Gumilang dan ponpesnya tidak benar dan terkesan mengada-ngada.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Dia mengaku dua orang anaknya saat ini sedang menempuh pendidikan di Al Zaytun, dan sejauh ini tidak ditemui adanya kejanggalan.

Adapun dari segi pembelajaran, Thoriq mengatakan Al Zaytun mengadopsi kurikulum pendidikan yang sesuai dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

“Untuk kurikulum saya rasa sudah sesuai dengan Departemen Agama dan Diknas, saya perhatikan setiap pengambilan rapor itu ada pelajaran Alquran dan Hadis, fiqih, sejarah budaya islam, itu juga ditampilkan dirapornya,” ujar Thoriq dalam program Kabar Petang tvOne, seperti dilihat Rabu, 12 Juli 2023.

Ponpes Al-Zaytun Indramayu Jawa Barat

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Penangguhan Penahanannya Belum Dikabulkan, Kuasa Hukum Panji Gumilang Ajukan Pemeriksaan Kesehatan

“Dari diknasnya itu ada IPA, IPS, PKN, Bahasa Inggris, bagus dan sudah akreditasi A unggul ya," sambungnya

Thoriq mengaku setiap anaknya pulang saat masa liburan, ia selalu menanyakan soal adakah kejanggalan yang dialami selama di Al Zaytun. Adapun si anak mengaku tidak ada hal aneh seperti kabar yang berhembus dewasa ini.

Halaman Selanjutnya
img_title