Event Trail Akibatkan Lahan Bunga Rawa Rusak, Bupati Bandung Kecewa Berat

Bupati Bandung, Dadang Supriatna
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Rusaknya lahan bunga rawa di kawasan wisata Kampung Cai Ranca Upas, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung terus memantik kekecewaan berbagai pihak.

Hasil Rekapitulasi KPU, PKB Jadi Penguasa Baru di Kabupaten Bandung

Bupati Bandung, Dadang Supriatna pun dibuat kecewa oleh event trail yang merusak lahan bunga rawa tersebut. Melalui akun media sosial Instagramnya @dadangsupriatna, orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menyampaikan pesan dalam bahasa Sunda.

"Ku urang dimumule, ku aranjeun dirusak (Sama kita dirawat, sama kalian dirusak)," tulis Dadang.

Pemkab Bandung Dapat Alokasi Formasi PPPK Sebanyak 2.009, Begini Kata Bupati Dadang Supriatna

Saat dikonfirmasi, Bupati Bandung menegaskan akan menindak lanjuti permasalahan tersebut, terlebih adanya logo pemerintah daerah dan logo lainnya yang dicatut pihak panitia tanpa ijin.

"Saya sangat kecewa karena tidak ada konfirmasi lebih awal, maka saya langsung berkomunikasi langsung dengan pak kapolresta ternyata beliau sudah memerintahkan jajarannya melakukan penyelidikan. Dan yang paling saya sesalkan mencatut logo pemda kabupaten Bandung" tegas kang DS, sapaan akrab Bupati Bandung.

Kabupaten Bandung Sabet Dua Penghargaan Bergengsi di KIM Festival 2023

Tidak hanya itu, dirinya juga meminta kepada panitia event trail adventure kemarin agar bertanggung jawab atas kerusakan yang ditimbulkan.

"Tentunya panitia dan seluruh pihak yang mendukung acara tersebut harus bertanggung jawab atas kejadian kemarin, kalau lahan yang rusak, harus ada penanaman kembali atau minimal memohon maaf lah. Pokonya kita akan tindak lanjut", tandasnya.