Dulang Emas, Tim Hoki Indoor Putra Indonesia Runtuhkan Dominasi Negeri Jiran

Tim Hoki Indoor Putra Indonesia Runtuhkan Dominasi Negeri Jiran
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja kembali mempersembahkan medali emas lewat Tim Hoki Indoor Putra Indonesia di laga yang digelar di Dinosaur Park Hall, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023).

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Indonesia mematahkan lawan Negeri Jiran melalui penalty shoot-out (semacam adu penalty dalam sepakbola) dengan skor 2-1 usai pada babak reguler imbang 3-3.

Sejak awal, pertandingan berlangsung sengit. Keduanya bermain ngotot sejak pluit dibunyikan. Skuad Merah Putih menurunkan lima pemain yakni Chandra Prawesti, Prima Santoso, Alam Fajar, Revo Priliando, Muhammad Alfiana dan Andrea Guntara.

Timnas Indonesia U-23 Jadi Skuad ASEAN Termahal di Piala Asia U-23

Di pihak lawan, menurunkan line up Firdaus Omar, Muhamad Azhar, Khaliq Hamirin, Faridzul Mohd dan Khairul Kamaruzaman.

Di awal, Indonesia tertinggal sebab gol beruntun sebanyak 3 kali dari Malaysia. Hebatnya, Firdaus dan kawan-kawan berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan menjadikan pertandingan berlanjut ke babak penalty shoot-out.

Timnas Indonesia Sandang Title Skuad Termuda di Piala Asia U-23

Skuad Merah Putih kelihatannya belajar dari kekalahan 2-3 sebelumnya melawan Malaysia, kemarin dalam laga perebutan puncak klasemen.

Olehnya, kemenangan ini juga sekaligus meruntuhkan dominasi Malaysia yang sejak hoki indoor dipertandingkan pada SEA Games XXIX/2017 di Kuala Lumpur, Malaysia selalu meraih medali emas pada sektor putra.

Halaman Selanjutnya
img_title