Bojan Hodak Sebut Persib Diuntungkan Jelang Hadapi Bali United, Ini Alasannya

Bojan Hodak
Sumber :
  • Persib Bandung Official

Jabar – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, melihat sisi positif dalam pemindahan lokasi pertandingan leg pertama Championship Series Liga 1 Indonesia melawan Bali United. Sebelumnya dijadwalkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pertandingan kini dipindahkan ke lapangan Bali United Training Center.

Ikuti Perkembangan Euro 2024, Bojan Hodak Setia Dukung Kroasia

Menurut Hodak, meskipun ini menjadi keuntungan bagi Bali United yang lebih akrab dengan lapangan latihannya, tidak adanya suporter di stadion dianggapnya sebagai keunggulan bagi timnya.

"Mereka bisa merasa nyaman berada di sana karena bermain di lapangan latihannya... tapi bagi kami bagus karena tidak ada fans (Bali United) yang hadir," ungkap Hodak, dikutip dari situs Liga Indonesia Baru, Minggu, 12 Mei 2024.

Liga 1 Kembali ke Format Kompetisi Penuh, Begini Tanggapan Bojan Hodak

Meski demikian, Hodak menyadari bahwa Bali United tetap memiliki keunggulan karena familiaritas dengan lapangan mereka.

"Situasi itu jadi masalah bagi mereka, tapi bukan masalah bagi kami. Bali United tentunya sudah mengetahui bagaimana kondisi lapangan latihannya dan kami belum tahu, itu perbedaannya jadi kita lihat nanti," jelasnya.

Liga 1 Musim Depan Pakai Format Kompetisi Penuh, Bojan Hodak Optimis Persib Bandung Juara

Di sisi persiapan tim, Hodak mengumumkan bahwa Stefano Beltrame telah pulih dari sakit, sementara Nick Kuipers sudah sembuh dari cedera. Tim Persib Bandung bertolak ke Bali dua hari sebelum pertandingan untuk memastikan kesiapan mereka.

"Kami melakukan persiapan bagus, Stefano sempat sakit dia sudah kembali, Nick juga cedera sudah kembali. Kami punya skuad terbaik dan saya harap semuanya bisa 100 persen untuk bertanding," ujar Hodak.

Halaman Selanjutnya
img_title