Ada Suporter Persebaya di Stadion, Panpel Sebut Tak Miliki Kewenangan

Suporter
Sumber :
  • Vivagoal

Jabar – Pertandingan antara Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya dihadiri oleh para suporter meski pertandingan dimainkan secara tertutup. Ketua Panitia Penyelenggara, Bambang Suhendoro turut menjelaskan.

Pelatih Persib Respon Perubahan Format Liga 1 yang Tanpa Championship Series di Musim Depan

Pertandingan antara Bhayangkara FC dan Persebaya berlangsung pada Selasa, 8 Agustus 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga. Pada akhirnya, tim tamu menang 2-1. Namun, banyak juga penonton dengan tiket gelang di tribun, dan itu sebenarnya pemandangan yang menarik.

Padahal Bhayangkara mengumumkan dua hari lalu tidak akan menjual tiket pertandingan. Selain itu, mayoritas dari mereka adalah penggemar fans Persebaya yang biasa dikenal dengan sebutan Bonek Mania. Panpel Bhayangkara, Bambang Suhendro menjelaskan soal itu. Dia menegaskan, tiket tidak dijual untuk masyarakat umum.

Persib Bandung Lolos ke Liga Champions Asia 2, Begini Respons Bojan Hodak

“Kita tidak jual tiket, kita hanya mengeluarkan tiket komplimen rekanan kita. Nah, Persebaya hanya mendapatkan jatah 30 (tiket) dan itu boleh dicek ke tim persebaya-nya ya,” kata Bambang Suhendro.

“Selebihnya itu dari kita sendiri tim Bhayangkara FC ada 500 (tiket) yang kita keluarkan untuk Askot, sponsor kita, dan segitu saja yang kami keluarkan,” lanjut Bambang Suhendro.

Lolos ke Fase Grup AFC Champions League 2, Persib Bandung Dapat Subsidi Rp4,9 Miliar

Bambang menegaskan bahwa tiket gelang yang dikenakan penggemar adalah tiket tambahan. Karena itu, dia tidak berwenang melarang suporter Persebaya memasuki stadion.

“Yang pasti panpel sudah berusaha dan yang penting dia (suporter) masuk sudah tanpa atribut dengan menggunakan tiket dan itu tiketnya komplimen bukan yang kita jual,” tegas Bambang.