Niat Berbagi Kebahagiaan di Idul Adha, Arsenal Malah Disorot Fans Gegara Pakai Bendera Pelangi

Duel Newcastle United vs Arsenal
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Momentum hari kebahagiaan Idul Adha turut disambut umat islam di seantero dunia. Tak hanya di Tanah Air, sejumlah klub sepakbola memberikan ucapan selamat kepada seluruh football lovers masing-masing di berbagai belahan dunia. Salah satunya, klub Arsenal.

Acuhkan Klub Liga Inggris, Mbappe Maunya ke Real Madrid

"Selamat Idul Adha untuk semua Gooners yang merayakan di seluruh dunia," tulis Arsenal di akun twitter resmi mereka dilansir dari viva.co.id 

Namun, ironisnya niat berbagi kebahagiaan lewat unggahan tersebut malah mendapat kritik dan disorot para fans Arsenal. Pasalnya lambang klub London Utara itu yang menggunakan bendera pelangi.

Mikel Arteta Bicara Soal Tugas Berat Erik Ten Hag di Manchester United

Sementara diketahui, belakangan bendera pelangi merupakan simbolisasi dan identik bagi kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Mikel Arteta memimpin Arsenal saat melawan Villarreal

Photo :
  • twitter.com/arsenal
Erick Thohir Sebut Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Sontak saja, netizen menyerbu unggahan tersebut. Karena hal itu bertolak belakang dengan tuntunan umat muslim yang merayakan Idul Adha. Akhirnya, Arsenal pun mendapatkan komentar menohok dari warganet. 

"Konteks. Arsenal merayakan Idul Adha, dengan gambar profil mereka memiliki bendera Kemajuan LGBTQ+, yang mana LGBTQIAP+ adalah ilegal di Timur Tengah, di mana Idul Adha dirayakan," tulis netizen.

Halaman Selanjutnya
img_title