Mujur, Uya Kuya dan Istri Sama-sama Punya Peluang Besar Jadi Wakil Rakyat

Uya Kuya dan Astrid Kuya
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Presenter ternama Tanah Air, Uya Kuya nampaknya sedang mujur. Pria bernama asli Surya Utama itu kini punya peluang besar menjadi anggota DPR RI mengingat hasil suara yang ia peroleh di Pemilu 2024 cukup tinggi.

Terpilih Jadi Anggota DPR RI, Verrell Bramasta Diminta Kuliah Lagi oleh Venna Melinda

Tak hanya dirinya, sang istri yaitu Astrid Kuya juga dikatakan aman dan punya tiket menjadi wakil rakyat. Keduanya sama-sama maju sebagai calon legislatif (caleg) dari partai yang sama, yakni Partai Amanat Nasional (PAN).

Bedanya, Uya Kuya maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil DKI Jakarta II, sementara Astrid maju sebagai caleg DPRD DKI Jakarta dari Dapil Jakarta VII.

Setelah Resmi Jadi Anggota DPR, Ini yang akan Dilakukan Uya Kuya

"Kita sudah mengawal suara C1, kalau Astrid sudah hampir 100 persen, tinggal lima TPS lagi. Di PAN dia unggul jauh lah dari yang nomor duanya, jadi Astrid bisa dibilang sudah aman. Kalau dari data yang kita punya seharusnya lolos," kata Uya Kuya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2024).

Ayah Cinta Kuya dan Nino Kuya itu mengatakan dirinya sudah 70% kemungkinan untuk lolos ke Senayan.

Terancam Gagal Jadi Anggota Legislatif, Aldi Taher Mau Maju di Pilkada DKI Jakarta

"Kalau saya so far sudah 70 persen, harusnya sudah insya Allah oke. Tapi kan data (dari perhitungan) manualnya baru 70 persen," sambungnya.

Uya Kuya yakin dirinya bisa melenggang ke Senayan menjadi wakil rakyat kalau tidak ada kecurangan apapun dalam penghitungan hasil perolehan suara.

Halaman Selanjutnya
img_title