Ramai Kasus 'Kopi Sianida' Jessica, Ini 10 Kopi Favorit Khas Indonesia

Kopi
Sumber :
  • Screenshot berita Intipseleb.com

VIVA Jabar - Kasus 'Kopi Sianida' berhasil menuai attensi masyarakat di berbagai lapisan. Tak hanya pihak yang berperkara, melainkan juga dari eksternal mulai dari kalangan artis bahkan hingga di lingkungan dunia usaha atau bisnis.

Edi Minta Maaf ke Otto Hasibuan dan Buka Barang Bukti Baru Berupa Video Rekaman

Kasus yang telah ditetapkan kepastian hukumnya pada akhir 2016 lalu, kembali mengemuka pasca ditayangkannya Film Dokumenter berjudul 'Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso' di Platform Netflix sejak 28 September 2023 lalu.

Film itu merupakan film dokumenter yang tengah disorot. Meski kasus terkait kematian Mirna Salihin ini sudah bergulir sejak 7 tahun lalu, namun kasus 'Kopi Sianida' yang sempat menghebohkan ini pun sukses mencuri perhatian masyarakat Tanah Air.

Prof Eddy Jadi Tersangka Kasus Suap, Netizen: Karma Jessica Wongso

Kasus tersebut erat kaitannya dengan es kopi vietnam yang dipesankan Jessica Wongso untuk Mirna Salihin sebelum meninggal dunia di Olivier Cafe, Grand Indonesia Mall, Jakpus pada 6 Januari 2016 silam.

Kasus 'Kopi Sianida' Kembali Heboh, Prof Gelgel: Indonesia Ini Republik Telenovela

Nah, bicara soal kopi, apakah kamu seorang pecinta kopi sejati? Jika iya, kamu pasti menyukai segala jenis, warna dan rasa kopi!  

Ada beberapa kopi unik di Indonesia yang wajib kamu coba. Dari kopi yang disajikan dalam kelapa hingga sepotong batu bara panas yang dicelupkan ke dalam cangkir Anda, Indonesia punya semuanya! 

Melansir VIVA, berikut 10 jenis kopi luar biasa dari berbagai daerah di Indonesia ini dikutip laman Kementerian Pariwisata:

Kopi Tabalek - Aceh

Bersiaplah untuk salah satu cara paling unik dalam menyajikan kopi, Kopi Tabalek atau Kupi Khop. 

Berasal dari provinsi Aceh, kopi ini disajikan dalam cangkir terbalik yang diletakkan di piring kecil dan dilengkapi dengan sedotan. 

Halaman Selanjutnya
img_title