Refleksi Milad Muhammadiyah Ke-111 di Kota Cirebon, Iktiar Menyelamatkan Semesta

Suasana Pawai Milad Muhammadiyah Ke-111
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Cirebon, menggelar refleksi hari jadi salah satu organisasi islam terbesar di dunia Muhammadiyah yang ke-111, sekaligus memperingati hari Pahlawan Nasional. Acara yang berlangsung dari pagi hari tersebut berjalan dengan penuh khidmat.

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Acara yang mengangkat tema "Menyamai Semangat Para Pahlawan, Mencerahkan Peradaban", diwarnai dengan berbagai kegiatan bermanfaat. Diantaranya, jalan sehat, donor darah, hiburan, bazar hingga aksi galang donasi untuk Palestina.

Tidak sampai di situ, acara milad semakin meriah saat panitia mengumumkan pemenang doorprize dari kupon yang telah dibagikan. Terlihat ratusan warga Muhammadiyah Kota Cirebon sangat antusias mengikuti refleksi milad Muhammadiyah di tahun ini.

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

Suasana Pawai Milad Muhammadiyah Ke-111

Photo :
  • Istimewa

Ketua PDM Kota Cirebon, Ayahanda Drs. Puji Nirmo menyampaikan, dirinya berharap dengan diadakannya berbagai acara di milad tahun ini, seperti jalan sehat, bisa menyadarkan warga Muhammadiyah terkait betapa pentingnya menjaga kesehatan.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

"Dengan diadakannya berbagai rangkaian acara milad tahun ini, seperti jalan sehat dan lain-lainnya. Saya berharap warga Muhammadiyah Kota Cirebon sadar akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah keadaan Bumi yang sangat panas" Kata Puji Nirmo. Lebih lanjut, Puji Nirmo mengatakan, adanya refleksi milad Muhammadiyah yang ke-111 ini, tak lain untuk mempererat persatuan dan kesatuan warga Muhammadiyah Kota Cirebon di tengah situasi politik yang semakin memanas. "Saya berharap dengan adanya berbagai rangkaian acara, warga Muhammadiyah bisa mempererat hubungan sesamanya. Karena dengan persatuan kita bisa meningkatkan kreativitas kita, terlebih di tahun politik ini. Warga Muhammadiyah diharapkan bisa aktif menyukseskan Pemilu yang demokratis di tahun ini, agar terlahir pemimpin yang amanah". Lanjut Puji Nirmo.

Di sela-sela kegiatan milad, Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PDM Kota Cirebon, memberikan sosialisasi terkait Pemilu 2024. LHKP juga mengadakan open recruitment Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title