Mahfud MD akan Mundur dari Menkopolhukam: Saya Ingin Berikan Pelajaran Etika Politik

Mahfud MD
Sumber :

VIVA Jabar – Prof. Mahfud MD sukses menggelar acara 'Tabrak Prof.' pada Selasa, 23 Januari 2024 lalu. Pada kesempatan tersebut, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 itu menegaskan bahwa dirinya akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

Erick Thohir Terharu dengan Antusiasme Masyarakat Tanah Air Dukung Timnas Indonesia

Mahfud mengungkapkan rasa hormatnya kepada Presiden Jokowi yang telah mengangkat dirinya sebagai Menkopolhukam. Hal itu ia lakukan untuk memberi pelajaran etika politik.

"Nunggu timing (mundur dari jabatan). Dengan rasa hormat kepada Pak Jokowi tanpa menyinggung siapapun tapi saya ingin memberikan pelajaran etika politik," ucap Mahfud.

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

Mahfud mengatakan akan mundur secara baik-baik. Langkah tersebut dilakukan sesuai kesepakatannya dengan capres Ganjar Pranowo.

"Baik tolong dengarkan baik baik semuanya, apa yang disampaikan pak Ganjar adalah kesepakatan saya dengan pak Ganjar sejak awal, bahwa saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik baik, jadi tidak ada pertentangan antara saya dan pak Ganjar," kata Mahfud.

Presiden Jokowi Semangati Tim Garuda Muda Lolos ke Olimpiade: Jangan Menyerah!

Di sisi lain, Ganjar Pranowo mengatakan telah berdiskusi dengan cawapresnya itu dan menyarankan agar mundur dari jabatannya.

"Jadi kita sudah diskusi dengan beliau pada soal-soal ini agar fair lebih baik mundur lah," kata Ganjar saat ditemui awak media di Wongsorogo, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.