Sosok AKBP Achiruddin Hasibuan, Perwira Sumut yang Biarkan Anaknya Lakukan Penganiayaan

AKBP Achiruddin Hasibuan bersama putranya AH
Sumber :
  • FB

VIVA Jabar – Aditya Hasibuan diduga melakukan penganiayaan secara sadis terhadap seorang mahasiswa bernama Ken Admiral pada 21 dan 22 Desember lalu di Medan. Video penganiayaan itu baru viral tersebar di media sosial pada hari Selasa, 25 April 2023 kemarin.

Gemar Flexing, Mahasiswi UNDIP Penerima Beasiswa KIPK Viral

Saat dia melakukan penganiayaan, AKBP Achiruddin Hasibuan yang juga berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga membiarkan dan tidak melerai. Dalam kasus penganiayaan itu, Polda Sumut akhirnya menetapkan Aditya Hasibuan sebagai tersangka. Penetapan tersangka setelah polisi melakukan gelar perkara.

"Sudah kami lakukan gelar perkara terhadap dua laporan, untuk perkara penganiayaan dengan LP nomor 3895/12/2002/22 Desember 2022 dengan pelapor Ken Admiral, dan laporan oleh AH," kata Dirkrimum Polda Sumut Kombes Sumaryono, Selasa, 25 malam.

Yayasan Universitas Bandung Diduga Korupsi Dana KIP

"Yang mana dari LP saudara Ken Admiral ini, kami sudah bisa menetapkan tersangka atas nama AH," ucapnya.

Sosok AKBP Achiruddin Hasibuan

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Achiruddin Hasibuan saat ini tampil sebagai Kaur Bin Ops Satuan Narkoba Polda Sumut. Buntut dari kasus yang menjerat anaknya, AKPB Achirudiin Hasibuan kini dicopot dari jabatannnya.

Diketahui bahwa tak banyak catatan mengenai jejak AKBP Achiruddin Hasibuan di dunia maya. Namun, dari beberapa catatan, ia lebih banyak berkiprah di unit narkoba.

Halaman Selanjutnya
img_title