Dokter Richard Lee Samakan Bimsalabim dengan Kun Fayakun, Pemuda NU Lapor Polisi

dr. Rochard Lee
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Dokter sekaligus YouTuber Ricard Lee kini harus berhadapan dengan hukum setelah dilaporkan oleh Pemuda Nahdlatul Ulama (NU) ke Polda Jawa Timur. Richard Lee dilaporkan karena ucapannya yang menyamakan kalimat 'Bimsalabim' dengan kalimat 'Kun Fayakun' saat dirinya tampil di sebuah Podcasr beberapa waktu lalu.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Tidak hanya dokter Richard Lee, Pemuda NU itu juga melaporkan seorang pengacara bernama Arif Edison. Keduanya dilaporka ke polisi dengan penistaan agama dan UU ITE. 

Tindakan penistaan agama dilakukan saat dokter muda itu mengundang pengacara Arif Edison ke podcastnya di kanal YouTube dr. Richard Lee, MARS.

Baru Jadi Komisaris Sebuah Perusahaan, dr. Richard Lee Siapkan THR Pilihan Juta

Adapun identitias pelapor adalah Taufiqurrahman, seorang kader Ansor yang mengatasnamakan Pemuda Nahdliyin Jatim. Sementara itu, kuasa hukumnya, Ahmad Syaiful Aziz mengatakan bahwa di dalam podcastnya, dr. Richard Lee dan Arif Edison menyamakan kalimat Bimsalabim dengan salah satu ayat dalam al-Qur'an yakni Kun Fayakun.

Aktivis NU saat melaporkan dr. Richard Lee

Photo :
  • viva.co.id
Balas Dendam, dr. Richard Lee Beli Perusahaan dengan Harga Fantastis

"Di mana 'kun fayakun' sendiri merupakan penggalan ayat dari Alquran," kata Aziz usai melaporkan kasus itu di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Markas Polda Jatim di Surabaya, Kamis, 4 Mei 2023.

Lanjut Aziz, penyamaan atau penyejajaran kalimat Bimsalabim dengan Kun Fayaku sangatlah tidak wajar. Dimana Bimsalabim digunakan pesulap untuk kepentingan hiburan, sementara kalimat Kun Fayakum merupakan kalimat suci yang terdapat dalam kitab suci Al-Qur'an.

Halaman Selanjutnya
img_title