Digugat Panji Gumilang, Ridwan Kamil: Saya Bersumpah Jaga Jawa Barat dan NKRI!

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Beberapa tokoh masyarakat secara terang-terangan mendukung Ridwan Kamil yang saat ini digugat pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang.

Jelang Pilkada Serentak 2024, Bey Machmudin Tegaskan Hal ini

Panji Gumilang selaku pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, mencabut gugatannya kepada Menko Polhukam Mahfud MD dan kini melimpahkan kasusnya kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil digugat lantaran Panji Gumilang tidak terima Ridwan Kamil membentuk tim investigasi. Sebelumnya, Ridwan Kamil tengah bersiap untuk melakukan investigasi, untuk menyelidiki Al Zaytun yang saat ini menjadi sorotan publik.

Ridwan Kamil Mendominasi Survei Popularitas Jelang Pilgub Jabar 2024 versi Indodata

Ia tak gentar saat menerima gugatan dari Panji Gumilang. Proses tersebut tidak menarik baginya karena itu adalah hak Panji Gumilang sebagai warga negara.  

"Karena ini adalah negeri hukum. Justru baik agar permasalahan bisa terang benderang. Ini hanya urusan peradilan duniawi," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram @ridwankamil, yang dikutip tim tvOnenews pada Senin (24/7/2023).

Zara Unggah Foto Tanpa Hijab, Netizen Singgung Mendiang Eril

Lebih lanjut Ridwan Kamil menegaskan, sebagai kepala daerah sudah menjadi tugasnya untuk menjaga Jawa Barat dari hal-hal yang dianggap bertentangan dengan syariat agama.  

"Sebagai pemimpin Jawa Barat, saya sudah bersumpah untuk menjaga Jawa Barat dan NKRI serta berkewajiban membela umat dan syariat dari hal-hal yang membahayakan dan meresahkan," tegas pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Halaman Selanjutnya
img_title