Sheikh Jassim Segera Jadi Pemilik Baru Manchester United, Akhiri Masa Kekuasaan Keluarga Glazer

Sheikh Jassim
Sumber :
  • Twitter

VIVA Jabar – Pengusaha asal Qatar, Sheikh Jassim akan segera menjadi pemilik baru Manchester United setelah keluarga Glazer menyetujui dana sekitar 6 miliar poundsterling atau setara Rp117 triliun.

Manajemen MU Siapkan Anggaran Segini untuk Belanja Pemain

Dilansir Metro UK, Kamis 24 Agustus 2023. Awalnya penawaran Sheikh Jassim mendapatkan penolakan dari keluarga Glazer untuk mengakuisisi Manchester United. Namun pada penawaran kelima akhirnya penguasa asal Amerika Serikat itu mau melepas MU secara penuh.

Selain itu juga, jika keluarga Glazer tidak menerima tawaran Sheikh Jassim maka ada protes besar dari pendukung Manchester United.

Tottenham dan MU Berebut Rekrut Mantan Pemain Arsenal

Pasalnya Keluarga Glazer tidak benar dalam mengelola klub. Mereka hanya memikirkan keuntungan dibandingkan dengan mendatangkan prestasi ke Manchester United. Ini akan mengakhiri masa kekuasaan mereka selama 18 tahun.

Sheikh Jassim akan membeli Manchester United secara utuh dan akan melunasi hutang klub sebesar 725 juta poundsterling atau setara Rp14 triliun bekas kepemimpinan keluarga Glazer.

Zinedine Zidane Tertarik Tukangi MU Ketimbang Bayern Munchen

Kesepakatan tidak akan selesai hingga bursa transfer musim panas berakhir. Jadi Sheikh Jassim belum bisa mengeluarkan dana untuk membeli pemain baru. Namun ia memiliki rencana untuk merenovasi tempat latihan Manchester United.

Tim Sheikh Jassim sedang mempersiapkan dokumen untuk membeli Manchester United dan kesepakatan akan berakhir pada bulan Oktober 2023. Setelah itu, Sheikh Jassim akan diumumkan sebagai pemilik baru klub.