Siaga 1, Menpora Panggil PSSI Usai Ketahui Keributan Suporter PSIS dan Persib

Suporter PSIS vs Persib
Sumber :
  • iNews

Jabar – Duel antara PSIS Semarang dan Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 diwarnai kerusuhan antar suporter. Hal itu membuat berang Dito Ariotedjo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Djadjang Nurdjaman Jagokan Persib dan Borneo FC di Championship Series Liga 1

PSIS harus menelan kekalahan 1-2 atas Persib pada laga yang berlangsung pada Minggu, 20 Agustus 2023 di Stadion Jatidiri. Dua penalti Marc Klok hanya dibalas sekali oleh tembakan jarak jauh Paulo Gali Freitas.

Kerusuhan pecah tak lama setelah peluit panjang wasit menandakan pertandingan berakhir. Ternyata ada suporter Persib Bandung di tribun. Suporter Persib terang-terangan mengungkapkan kegembiraannya. Hal itu justru memancing kemarahan pendukung PSIS.

Djadjang Nurdjaman Pamer Persib Bandung Bisa Juara ISL 2014 Meski Didominasi Pemain Lokal

Suporter Persib kalah jumlah saat keributan terjadi dengan suporter PSIS. Perkelahian pun tidak bisa dihindari. Puluhan suporter Persib dilaporkan terluka dalam insiden tersebut.

Gelandang Persib Prediksi Timnas Indonesia Menang Adu Penalti Lawan Uzbekistan

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Video keributan antara pendukung PSIS dan Persib banyak dibagikan di media sosial. Hal ini tentu menjadi hal yang buruk bagi citra sepak bola Indonesia. Menpora sudah mengetahui kejadian itu dan dikabarkan takan tinggal diam.

“Kami akan mengundang PSSI dan memastikan kembali. Saya rasa harus ada tindakan spesifik dan tegas karena ini kejadiannya berulang,” kata Dito Ariotedjo.

Halaman Selanjutnya
img_title