Indonesia Tampil di Piala Dunia Bukan Lagi Hal yang Mustahil Bagi Jordi Amat

Jordi Amat
Sumber :
  • Bola.net

Jabar – Kualifikasi Piala Dunia 2026 disambut dengan penuh keyakinan dan optimisme oleh bek timnas Indonesia, Jordi Amat. Dirinya percaya bahwa tim Merah Putih memiliki kans untuk melaju ke putaran final.

Marselino Ferdinan Bersinar, KMSK Deinze Hancurkan RSCA Futures 4-1

Mimpi timnas Indonesia masih menjadi sekedar angan untuk bisa tampil di putaran final Piala Dunia. Tak banyak yang bisa dilakukan tentang tim Garuda, bahkan di kancah Asia.

Namun sejak Shin Tae-yong ditunjuk menjadi pelatih pada tahun 2020, kekuatan timnas Indonesia berkembang pesat. Dengan bertambahnya banyak pemain naturalisasi, level tim ini semakin meningkat.

Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, Bakal Punya Kiper Naturalisasi?

Jordi Amat adalah bukti dari salah satu pemain naturalisasi di era Shin Tae-yong. Tak butuh waktu lama baginya untuk menjadi andalan di lini pertahanan. Jordi Amat belum setahun memperkuat timnas Indonesia. Namun, dia sudah bisa menilai potensi tim.

“Dalam 15 tahun ke depan, kita akan melihat lebih banyak tim Asia di Piala Dunia, seperti yang kita lihat pada kesuksesan Jepang, Korea, dan Arab Saudi melawan Argentina (di Piala Dunia 2022),” ucap Jordi Amat.

Asnawi Mangkualam Minim Menit Bermain di Port FC, Netizen Indonesia Ancam Unfollow Instagram Klub

“Ada potensi yang sangat besar, dan saya sangat yakin bahwa kami akan melakukannya. melihat pertumbuhan yang signifikan di tahun-tahun mendatang. Penambahan menjadi 48 tim merupakan berita penting bagi Asia Tenggara,” tutur Jordi Amat.

Mulai tahun 2026, FIFA akan menambah jumlah tim yang berpartisipasi di turnamen final dari 32 menjadi 48. Jumlah perwakilan Asia juga akan berlipat ganda. Hal ini yang menyebabkan Jordi Amat optimis bahwa pasukan Merah Putih bisa tembus ke babak final.

Halaman Selanjutnya
img_title