Pantas Ustaz Solmed Jadi Pendakwah Terkaya di Indonesia, Segini Tarif Sekali Ceramah

Ustadz Solmed dan istrinya, April Jasmine
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Seperti diketahui, belakangan ini nama Ustaz Solmed tengah menjadi perbincangan di media sosial berkat kepemilikan rumah mewah seharga Rp80 miliar. Kini, ia juga disibukkan dengan mengisi berbagai undangan ceramah agama di sejumlah daerah. 

Dilema Pilih Ibu atau Istri? Simak Penjelasan Habib Jafar

Tarif ceramah suami dari April Jasmine itu membuat publik penasaran lantaran memiliki kendaraan-kendaraan mewah seharga miliaran rupiah. Rupanya, Ustaz Solmed sempat menyinggung tarif sekali ceramah ketika ada yang mengundang dirinya.

Hal ini diungkapkan ketika Ustaz Solmed menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Reyben Entertainment akhir Januari 2024 lalu. “Ditarif enggak Ustaz kalau ceramah?" tanya Rey Utami dalam kesempatan tersebut.

Oki Setiana Dewi Tak Rela Adiknya Cerai, Ini Upaya Terakhirnya untuk Ria Ricis dan Teuku Ryan

Namun, ketika mendapatkan pertanyaan tersebut, Ustaz Solmed mengaku bahwa dirinya tidak memasang tarif. Meski demikian, ia mengaku mendapatkan bayaran yang cukup saat ceramah.

“Saya tidak pernah mentarif, tapi yakinlah saya dibayar," aku Ustaz Solmed.

Profil Habib Bahar bin Smith, Ulama yang Tantang Duel Andy Rompas

Ustaz Solmed mengatakan bahwa dia selalu menyerahkan urusan bayaran tersebut kepada pihak yang mengundang. Sehingga, ia tidak memiliki tarif pasti untuk satu kali ceramah.

"Jadi misalnya kita mau ada selametan atau apa. 'Ustaz mau undang atau ceramah sekitar setengah jam lah'. Itu gimana?" tanya Rey Utami.

Halaman Selanjutnya
img_title