Ini Permintaan Terakhir Lukas Enembe Sebelum Meninggal Dunia

Gubernur Nonaktif Papua Lukas Enembe
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Kabar duka datang dari eks pemimpin provinsi Papua, Lukas Enembe. Mantan Gubernur Papua tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat pada Selasa, 26 Desember 2023. Lukas meninggal sekira jam 10.00 WIB saat dalam perawatan.

7 Aparat Alami Luka-luka Akibat Kerusuhan Massa Pengantar Jenazah Lukas Enembe

Kuasa hukum Lukas Enembe, Antonius Eko Nugroho mengungkapkan permintaan terakhir kliennya. Menurutnya, sebelum meninggal Lukas meminta untuk berdiri.

"Menurut keterangan keluarga mendiang, yang setia mendampingi dan merawat beliau, Bapak Pianus Enembe, sebelum meninggal, Bapak Lukas minta berdiri, kemudian Bapak Pianus membantu Pak Lukas untuk berdiri, dengan memegang pinggang Bapak Lukas, tidak lama berdiri, Bapak Lukas menghembuskan nafas terakhirnya," ujar Antonius, dikutip dari viva.co.id pada Selasa, 26 Desember 2023.

Massa Pengantar Jenazah Lukas Enembe Ricuh, 25 Ruko Dibakar

Menurut informasi yang beredar, disebutkan bahwa Lukas Enembe meminta berdiri untuk menunjukkan bahwa dirinya kuat dan tidak bersalah.

Antonius menambahkan bahwa kemudian Lukas tidak bernapas. Ia pun ditidurkan dan segera memanggil dokter untuk memberikan tindakan kepada eks Gubernur Papua itu. Namun ajal sudah menjemput Lukas.

Sakit Ginjal, Lukas Enembe Cuci Darah 15 Kali Sebelum Meninggal Dunia

"Begitu, Bapak Lukas tidak bernafas lagi, langsung kami tidurkan dan memanggil dokter. Sudah diberikan tindakan, namun Bapak sudah meninggal," kata Antonius menirukan keterangan Bapak Pianus.

Gubernur Papua Non-Aktif Lukas Enembe

Photo :
  • Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title