Pasca Pemilu 2024, Sejumlah Tokoh Kabupaten Subang Nyatakan Komitmen Jaga Persatuan

Ilustrasi Pemilu damai
Sumber :

VIVA Jabar – Seluruh rakyat Indonesia baru saja merayakan pesta demokrasi lima tahunan dengan menggunakan hak suaranya di Pemilu 2024 yang diselenggarakan secara serentak pada 14 Februari 2024 lalu.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Dalam proses demokrasi yang berlangsung, tentu muncul perbedaan di tengah-tengah masyarakat dalam menentukan dan mengekpresikan dukungannya terhadap calon anggota legislatif (Caleg) maupun calon capres-cawapres.

Namun, perbedaan tersebut tidak lantas menjadi pemecah persatuan da kesatuan bangsa. Sejumlah tokoh pun mengajak untuk kembali merajut tali persatuan untuk Indonesia menjadi negara yang kuat, aman dan damai.

Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

Salah satu tokoh di Kabupaten Subang, yakni Ustadz Sutisna, S.Pd. yang notabene adalah Wakil Ketua PCNU Kabupaten Subang Menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya pemilu yang damai serta proses penghitungan yang kondusif.

"Syukur Alhamdulilah pesta Rakyat Pemilu 2024 berjalan damai dan penghitungan sementara sedang  berjalan." kata Sutisna melalui short video yang diterima tim VIVA Jabar pada Jum'at, 23 Februari 2024.

Dedi Mulyadi Murka Dikabari Pekerja Jembatan Penghubung Purwakarta Subang Dibacok Preman

Mantan Bendahara Umum PCNU Kabupaten Subang itu juga menyampaikan imbauannya agar antusiasme masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya tidak dimanfaatkan oleh para elite politik yang berkepentingan.

"Kedewasaan masyarakat yang telah menjalankan hak pilihnya dengan antusiasme, jangan sampai dimanfaatkan oleh pimpinan partai yg ada di DPR RI dengan membuat kegaduhan sehingga akan berpengaruh ke tingkat kabupaten." imbuh Sutisna.

Halaman Selanjutnya
img_title