3 Tugas Berat Dedi Mulyadi di Gerindra, 'Pertaruhan Hidup dan Mati'

Prabowo Subianto dan Kang Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi telah memantapkan diri berlabuh ke Partai Gerindra. Sebelumnya, mantan Bupati Purwakarta dua periode itu diketahui merupakan Kader dari Partai Golkar.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Kepindahan Kang Dedi ke Gerindra membawa konsekunsi tantangan berat yang bakal menentukan cerah atau suramnya masa depan karir politiknya ke depan.

Menurut peneliti senior Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Toto Izul Fatah, pilihan Kang Dedi itu adalah wajar dan logis kendati mengejutkan bagi para petinggi Golkar.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

Terlepas dari itu, ada tantangan sekaligus tuntutan yang akan menjadi PR besar untuk Kang Dedi. Pasalnya, jika tidak pintar memanfaatkannya, apa yang dianggap berkah dari kepindahanya itu bisa menjadi musibah untuk masa depan politik.

Dijelaskan Toto, setidaknya ada tiga PR besar yang harus dilalui Kang Dedi dalam waktu dekat ini lewat aneka program yang disebutnya 'Three in One'.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

Pertama, kemampuan membranding diri agar secara elektabilitas, minimal bisa memepet Ridwan Kamil yang hari ini di  seluruh lembaga survei masih memimpin cukup jauh sebagai calon gubernur Jabar.

Kemudian yang kedua  tuntutan kemampuan Dedi untuk membranding Gerindra agar keberadaannya memberi nilai plus. Minimal,  mempertahankan kursi yang ada, bersyukur menambah kursi.

Halaman Selanjutnya
img_title