5 Kontroversi Ponpes Al Zaytun yang Bikin Heboh, Terbaru Nyanyikan Lagu Yahudi

Ponpes Al Zaytun Indramayu
Sumber :
  • TikTok

VIVA Jabar – Baru-baru ini pondok pesantren Al Zaytun tengah menjadi sorotan di media sosial setelah beberapa kontroversi yang dilakukan oleh pondok pesantren tersebut.

Tentang MP3Juice: Situs Pengunduhan Musik yang Populer di Jaman Sekarang

Selain itu, bahkan Ustaz sempat turun berkomentar dengan beberapa kebijakan yang dilakukan oleh pondok pesantren Al Zaytun yang dipimpin oleh Panji Gumilang itu. Berikut beberapa kebijakan kontroversi yang dilakukan oleh pesantren Al Zaytun, dilansir berbagai sumber:

1. Sholat Id Antara Laki-laki dan Perempuan Dicampur

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Sebelumnya viral di media sosial yang memperlihatkan Sholat Id antara shaf jamaah laki-laki dan perempuan disatukan. Hal tersebut terjadi di Ponpes AL Zaytun. Dalam perayaan Sholat Id, dimana Panji Gumilang bertindak sebagai penceramah.

"Kegiatan perayaan Id Al Fithri di Masjid Rahmatan Lil Alamin Al-Zaytun-Indonesia," demikian keterangan caption tersebut dikutip dari akun Instagram @unikinfo_id yang membagikan peristiwa ini.

Putus Tali Darah dengan Lolly, Nikita Mirzani: Anak Saya Hanya 2

2. Nyanyikan Lagu Yahudi

Beredar video yang memperlihatkan pendiri Pondok Pesantren AL Zaytun, Panji Gumilang mengenalkan ucapan 'Salam Yahudi' hal tersebut menjadi viral di media sosial. Dalan videonya pun mengajak santri dan tamu undangan untuk mengucapkan salah untuk umat Kristen.

Halaman Selanjutnya
img_title